Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Tuesday, December 28, 2010

Mungkinkah?

Saya teringat dulu teman saya seorang ibu "Gendhut" bertanya " Mas, apa mungkin tetangga saya itu seorang nenek-nenek... sudah tak mampu bekerja, kok bisa punya uang banyak? itu darimana? Tidak punya Anak.... ataupun juga keluarganya yang sukses usahanya. Dan saya kira saya tahu hal itu tidak mungkin, sehingga anggapan saya Dia itu pelihara "TUYUL"....."JIN".... atau ilmu pesugihan yah ?

Saya pun mikir iya yah...kok bisa yah?
Saya jadi ingat pertunjukan sulap.... ketika belum tahu kok bisa yaaah.... Eh setelah tahu rahasianya ....oooo cuma begitu....sialaaaan. Memang pada dasarnya kebanyakan orang tidak tahu RAHASIANYA.....

Dari dulu manusia berpikir, karena itu manusia punya kekuatan untuk melintasi penjuru langit dan bumi....

Kembali ke Ibu Gendhut tadi.. Saya pun menjawab "lho Anda kan jaraknya dekat, mestinya tahu dong kenapa?

Ibu Gendhut: "Benar Mas, tidak hanya saya yang punya anggapan seperti itu., Tetangga lain juga sama dengan saya!"

Akupun berpikir lagi tentang sulap, meskipun dekat kalau memang tak tahu rahasianya yaa...tetap tak tahu bisa terjadi hal yang di luar logikanya/nalarnya.

Saya pun memanggil semua Otak saya untuk mencari kemungkinan yang bisa sebagai jawaban :

Oda : apa yang tidak mungkin bagi Alloh... ingat "idza aroda syaian an yakulalahu KUN FAYAKUUN"

Oteng : "Mungkin menurut Kiyosaki Dia seorang Investor. Bisa saja Pengangguran juga dibayar, bahkan bisa lebih hasilnya dari orang PEGAWAE gajian... wkkkkkkkk.."

Oka : "Kasihan yah, kalau Pegawai gajinya kurang. Padahal sudah banyak lho Investasi...tidak hanya uang dari biaya pendidikan sampai dia bisa kerja, tapi juga waktu dan tenaganya. Lha wong PENGANGGURAN juga bisa gajiaan tanpa harus sekolah cuma modal uang thok. "PENGANGGURAN" juga bisa menikmati pensiun, jadi tidak harus jadi pegawai kan...?
Aku jadi teringat kata Bang Romi "Hari giini pengen jadii PNS ...?" padahal yang ngomong Beliaunya juga Seorang PNS".

Oteng : "Aku jadi Ingat dulu ada waktu kita sekolah ada teman yang cita-citanya tak ingin jadi orang "bayaran", tapi ingin jadi orang yang bisa "mbayari orang".
Eh... kemarin kita jalan-jalan benar-benar terjadi...Dia bekerja untuk menggaji orang...dari modal orang-orang itu juga..."

Oteng :
ada benarnya juga Orang Pintar Bekerja untuk Orang Bodoh....
Betapa bodohnya orang pintar bisa bekerja dengan meremehkan orang-orang bodoh...
dan saking bodohnya mereka... menggunakan kesempatan untuk KKN....
Orang pintar tapi bodohnya melebihi orang bodoh...

jadi Anda jangan sedih...mendapat predikat PENGANGGURAN.
Andapun bisa jadi Pengangguran "SUKSES"
Ada teman saya tiap hari cuma pegang tasbih dan hanya komat-kamit juga dapat gaji besaaar....
Apalagi kalau Anda mau bekerja tentu hasilnya akan lebih baik lagi.....
Anda tahu Rayap..? ya... ada rayap pekerja... Rayap Mandor mungkin dan rayap rayap lain, dan ada yang kerjanya tiaap hari makan dan bertelur...entah tugas lainnya.


..........................

0 comments: