Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Thursday, December 16, 2010

Buat Robot Cerdas ....

Kemarin....tiba-tiba ada kawan saya nyeletuk

Kawan :"Sedang sibuk apa Mas sekarang ?" .

Eh saya coba untuk menjawab jujur, dan saya ingin tahu apa reaksinya. Akupun menjawab "sedang membuat robot...!"

Si Kawan : "Wah...canggih yaa, pakai roda apa kaki jalannya...?"

Saya mau jawab bagaimana...kok dia seolah sudah tahu...padahal bukan robot mekanik yang aku
buat, tapi robot berupa software untuk Trading.

Obrolan saya dengan kawan tadi memang terus saya alihkan ke pembicaraan yang lain, karena saya beritahu dianya juga tak bakalan nyambung.

=========================================================

Sudah selesai saya dalam bertapa dengan melototi layar monitor demi memahami analisa tekhnikal. Rasanya...... mak nyooozzz. Belajar dengan menggunakan uang virtual untuk berdagang mata uangpun sudah saya lakukan. Apa sih hasilnya... Mau-maunya berhari-hari, berminggu, bulan bertapa di depan monitor!

Yaa namanya juga hidup.....hiduuup ini adalah perjuaangaan.... (kata A. Albar)
Kayanya nanti saya mungkin bisa jadi orang sakti mandraguna...kaya cerita wayang...khaan.

Betapa menjanjikan suatu harapan untuk selalu profit dalam setiap transaksi, tapi yang saya hadapi adalah ibarat program game catur. Salah strategi maka pasukan modal akan dengan mudahnya dimakan oleh Si Forex.
Dan seringkali justru rule / aturan sendiri sering dilanggar, kurang disiplin, kecapaian dan faktor psikologis lain yang seringkali tak punya daya tahan. Akibatnya sudah bisa ditebak......floating.....lost....dan Tuan Margin Call pun bicara.

Kali ini saya sedang membuat Robot cerdas untuk membantu menangkap Uang Dollar yang bertebaran di pasar forex, biar Otak bisa melakukan pekerjaan lain yang santai dan menghibur.

Robot yang saya buat ini saya Program dengan Algoritma Greedy. (wah bahasa apaan tuuh..?.)
Singkatnya biar Anda 'mudheng' Robot saya ini saya buat memiliki sifat SERAKAH..... wkwkwkwk......

Biar tidak egois memang, saya buat Robot ini untuk siapa saja yang mau. Tentu ada syaratnya......apa tanpa syarat saja.?

Kalau mau pakai logika memang ya !, buat apa untuk orang lain, kalau memang menguntungkan...pakai sendiri saja...apa-apaan disampaikan ke orang lain.

coba perhatikan kata Bos-bos "Enterpreuner":
BOTOL =berani optimis otak orang lain, sebab sdah gak bisa mikir
BODOL = berani optimis dana orang lain, sebab gak punya modal sendiri
dsb-dsb.....

Saya akan mencoba Suri Tauladan bisnis Sukses Utusan-Nya:
Siddik-Amanah-Fathonah- Tabligh

Eh...Mau saya pakai sendiri saja laah....yang buat saja belum pakai...
lanjuuut...ngoopreek..lagii....


Buat robot sebanyak banyaknya, dan akan saya seleksi mana yang paling Profitable....

0 comments: