Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Sunday, December 12, 2010

Nyanyian Jiwa

Kali ini Oteng, Oki, Oka, dan Oda sedang bermuhasabah tentang dirinya masing-masing.
Air matapun mengalir ketika membuka memori semua kenangan dan bayangan hidup:

Oteng : Yaa Alloh, aku pontang-panting di alam ini. Betapa harap yang bisa aku sampaikan kepadaMu. Cepat sampainya takdirmu....menahan diriku....merasa puas atas semua pemberian.
Tetapi putus asa dalam ujian.

Oka: Oteng..... apapun partainya, apapun merknya, jadikan yang getir dan masam jadi obat atau minuman segar. Jadikan musibah menjadi keberuntungan....!

Oki : Teng, Pelajaran apa yang kita dapat dari moyang kita ? Katanya kita harus meniru/belajar dari alam.

Oka : Kalau begitu Pakai Biomimetika dooonk...! wk...wkkwkwkwkwk...

Oteng : Begini Saudara-saudara. Kita kan Otak...Ingat....”afalaa ta’qilun....afalaa yatafakkaruun”

Oki : apa maksudnya Teng.?

Oteng : maksudnya “APA KAMU NGGA MIKIR” diberi otak ngga dipakai.

Oka : tapi kalau otaknya lagi nggak sehat bagaimana....?

Oteng : begitu saja repooot.....! jangan jadi orang TOLOOOL...
Aku mau nuaangiiiis.......

Oka : Menangislaaaah... jika ituu.... dianggaaaap penyelesaiaaan....
Nyanyian Jiwa
......
Aku sering ditikam cinta ....
Pernah dilemparkan badai ....
Tapi aku tetaap berdiri o oooo ho ... (Iwan Fals)

Kamu masih punya cinta nggak Teng...?

Oteng : Yaa masih...Buktinya aku masih mau mandi, kerja dsb, dsb...
......
......

0 comments: