Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Wednesday, December 22, 2010

Membuat Perpustakaan

Koleksi Buku, majalah, CD, DVD dan berbagai peralatan saya makin menumpuk. Sudah beberapa kali saya tata sedemikian rupa, tapi masih saja belum tertata dengan rapi ataupun mudah untuk mencarinya. Sementara memang penyimpanan berbagai harta karun saya itu tersimpan menyatu dalam satu kamar yang masih saya sebut sebagai gudang. Mau dikatakan Perpustakaan bukan, laboratorium... bengkel juga bukan, pokoknya yah... masih gudang.

Saya berencana akan membuat database Perpustakaan, karena tiba-tiba muncul ide yang disebabkan saya tertarik dengan Aplikasi Perpustakaan Gratis bernama BookDB. Setelah saya buka eh...ternyata belum ada translate ke Bahasa Indonesianya, wah.... ini PR bagi saya.


Tampilan Aplikasi Perpustakaan, sederhana tapi cukup lengkap. Yang masih kurang adalah belum adanya tampilan gambar.

Selain untuk mendata koleksi Buku dan berbagai sarana fisik lain Program Aplikasi Perpustakaan ini rencananya juga akan saya gunakan untuk mendata Struktur File Data yang ada di Hardisk. Saya hanya ingin tahu berapa jumlah yang tersimpan atau yang saya miliki. Bayangkan ada 5 buah Hardisk penuh dengan data semua, 250GB 2 buah, 320 GB, 500Gb, dan 1500Gb/1,5TB.

Data di hardisk yang masih acak-acakan 500Gb dan 1,5 TB. Ada xxx nya ...wkwwkwwkwkkkkk...

0 comments: