Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Wednesday, December 28, 2011

Raksasa Industri

Kalau diurai judul di atas, yaitu kata Raksasa dan Industri. Siapa yang tidak kenal Raksasa, saya kenal dari Cerita Dunia wayang yang sebutan lainnya dalam bahasa Jawa adalah "Buto", dan yang mengerikan lagi kalau ditambah "Galak" menjadi "Buto Galak", artinya Raksasa Ganas. Hua haa...haa....haaa.. tertawanya saja menggema, kayak Raksasa dong......Hik

Nah....jika gue menghadapi Raksasa, kira-kira atau jelasnya Gaimana?
~ Mampuuus looohh!......Hik
~ Tak tahulaah....emang Gue pikirin !
~ Terserah kamu saja...
~ Cari akal donk.....

Berbagai jawaban sudah saya tulis, bersumber dari pakar saya Si bOtak.
Menurut saya jawaban "cari akaal donk", saya terima, meski harus mencari sendiri jawabannya.
........................................................................................................................................................
Baru saja saya berselancar di lautan maya....hik. Belajar sampai ke Negeri China. Kebetulan sedang
belajar tentang produk EPS dan mesin-mesinnya. Itu loh mesin untuk buat Gabus Styrofoam

Nih alamatnya:
http://www.novachem.com/eps/eps_processing.cfm
http://www.nkl-machinery.com/

Wah kalau bisa belajar, berarti nantinya pintar kan? Ya...iyalah!

Langsung praktek? Ekperimen duluan....
cari  bahan baku EPS
buat mesin-mesinnya.....


 Waaah cita-cita Gue jadi Ir. dulu lagi dalam proses....hik.
 .............................................................................................................
Banjirnya produk industri luar benar-benar luar biasa. Hal ini bisa saja menjadi bentuk Imperialisme/Penjajahan model baru, karena Siapa yang menguasai Teknologi maka Dia yang akan menguasai Dunia. Akhirnya ekonomi juga bisa dikuasai.

Saya amati: di sekitar saya ada beberapa barang, ada mainan anak boneka bebek, midi piano anak...Eh ...semuanya made-in China.

Untunglah ketika saya ke dapur masih ada beberapa produk lokal di antaranya adalah "Gula Jawa".
.............................................................................................................................................................

0 comments: