Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Sunday, December 30, 2012

Otak dengan faq dan fuqnya

Maaf saya tidak akan membahas secara detail tentang faq ataupun tentang fuq. Mungkin banyak yang sudah tahu tentang akronim atau singkatan dari faq yaitu Frequently asked questions, dan baru saja saya sekilas membaca ada istilah fuq mungkin artinya Frequently Unanswered Questions. Maaf saja kalau saya menulis dan mengartikannya salah.

Saya hanya mengaitkan sedikit dengan keberadaan kerja otak yang tiap hari menurut saya tidak terlepas dari kegiatan atau proses FAQ dan FUQnya.

Berikut faq yang sering terlintas di otak saya, sebut  saja mereka Tang-tang, Ting-ting, Tung-tung, Teng-teng dan Tong-tong.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tang: "Wahai Saudaraku Tang-Ting-Tung dan Tong!; Mengapa sih kita sudah berdo'a kepada Alloh kok nggak dikabul-kabulkan sih?

Ting: "Do'a  yang mana? satu masalah dulu saja ya Tang!"
Tang: Ya deh!!, Nih....... Kita berdoa agar cepat kaya dhuit githu looh, Eh kok yang nggaak kabul-kabul juga. Seringnya pailit, tekor dan rasanya jalannya kok ke Buntu terus yah!

Tung: "Lha Sampeyan kan orang-orang pinter, orang pintar saja bingung apalagi saya yang bodoh mungkin lebih bingung!!".

Teng: "Katanya segala sesuatu bagi kita itu ada sebabnya, coba dicek lagi do'anya! lha berdo'a minta kaya? Alloh ya nggak salah! malah benar sekali kalau kita miskin. Coba pikir dalam-dalam orang berkeinginan maju tentu donk dari belakang, mau banyak ya dari sedikit, mau kaya ya harus dari kekurangan. Mau sehat terus ya usaha, ingat kita berada di maqom Asbaab!!!"

Tong : "Betuuul sekali kata Si Teng, Terus coba kita pikirkan semua keadaan bisa benar dan bisa salah, benar atau tidak? Tang mengatakan salah jika tidak kaya sedangkan Teng mengatakan benar saja jika miskin atau tak punya. Lalu mana yang benar? dan Mana yang salah?

Teng: "Ingat kita pernah belajar kan pelajaran nalar Eh, logika maksudnya. Ya dan Tidak. Tidak-tidak maka Ya. Saya tidak-tidak tahu artinya saya tahu".

Tang : Ya-ya-ya-ya-ya-ya-ya-ya...yaaaaaaaaaa............ Jumlahnya ganjil atau genap menurut saya artinya YA kan?

............................................. Eh......ada tamu!!! Pending Order dulu yach......................................!!!



0 comments: