Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Wednesday, May 02, 2012

Stop Pembodohan

Dalam rangka hari Pendidikan Nasional, 02 Mei 2012

 STOP PEMBODOHAN
Saya mengutip Judul di atas dari sebuah spanduk/banner, yang kebetulan kemarin sempat saya baca sekilas. Entah bunyi kalimat berikutnya, tapi dari judulnya saja menurut saya sudah menarik untuk direnungkan.
......................................................... ....................................................................................................

"Aja dadi wong bodho, wong bodho kuwe kaya kebo!", kata-kata ungkapan dalam bahasa jawa itu masih tetap terngiang dibenak pikiranku. Arti dalam bahasa Indonesianya "jangan menjadi orang bodoh, sebab orang bodoh bagaikan kerbau".

Kenapa kerbau.....ya iya.....kerbau punya otak tapi kurang dipakai, maka ia dicocok hidungnya untuk diambil okolnya....eh tenaganya.

Terlepas atau tanpa mengambing-hitamkan Si Kerbau, masih dan bahkan membudaya pembodohan-pembodohan kepada manusia yang akan diprogram menjadi makhluk ataupun mesin Kerbau.

Maka ledakan para Kerbau terjadilah, penawaran Kerbau yang membanjiri pasaran tidak sebanding dengan lahan yang disediakan.......

0 comments: