Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Sunday, November 06, 2011

Bisa karena Biasa

Ada seorang teman baru, Eh...lupa namanya, dari Kampung Laut.
Baru saja 2 orang teman tadi membeli masing-masing sebuah Netbook, dan saya pilihkan yang layarnya agak lebar 11,6 inch yaitu Acer AO722. Dan ternyata sekarang jenis processornya sudah naik versinya menjadi c-60.
Mereka siap menunggu prosses penginstallan OS yang akan saya lakukan. Berkali-kali pertanyaan diajukan ke saya, "berapa lama selesainya, Mas" , dan kujawab bisa 2 jam selesai, dan bisa lebih dari 6 jam tergantung aplikasi yang diinstall.
Yang membuat kami tertawa sampai perut mules-mules ketika saya menjelaskan "lha wong pertanyaannya saja salah kok, maunya minta jawaban yang benar!" hua...haa...haa...haa.

Yang aneh lagi otak saya mau diminta, ini apakah nggaak nyleneh lagi...?

Sayang seribu sayang terjadi trouble berkali-kali di install tapi terinfeksi virus terus, ya kalau dampaknya ringan, lha aplikasi yang telah diinstall awalnya berfungsi dalam waktu tidak lama jadi tidak berfungsi alias error....

Ketika saya amati file aplikasi ternyata berubah ukurannya dari ukuran normal pada saat saya bandingkan sebelum dan sesudah tidak berfungsi.

Saya pun menyarankan untuk diinstal dual OS yaitu Tidak hanya Windows saja tapi juga harus bisa menggunakan OS Linux.

Gue pun ngomong "Kawan..., kamu kan sering ngomong halal-haram yah? ini mungkin netbooknya jadi error gara-gara aplikasi bajakan/ilegal."


Saya jelaskan tandanya kena virus, dan sementara saya lagi tidak sanggup menangkal virus tersebut.

============================================================

yah .... butuh waktu dan perjuangan untuk menyelesaikan masalah-masalah brainware-hardware dan software agar COMPATIBLE.

Saya lalu menginstal OS Linux Sabily 11.04, tapi 2 teman saya salah satu sudah bisa dan lancar dengan OS Windows beserta aplikasinya lainnya dan yang satunya lagi masih Blank.





0 comments: