Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Sunday, November 25, 2012

Sistem Informasi Sekolah di Linux

Yah.....sebagai Guru harus belajar Sistem Informasi Sekolah.


Weleh-weleeh...... sedang mau buat Postingan, ada sms ucapan selamat Haru Guru, "As wb. selamat hari guru. Guru bersatu. guru eksis slalu. Guru mencerdaskan anak bangsa.kesejahteraan te rus meningkat", begitu bunyi sms dari Kepala Sekolah.

Yah....benar...tapi, "follow-up"nya apa? "Tindak-Lanjut"-nya apa?, dan bagaimana......?, mewujudkan pesan sms itu sendiri. Oleh karena itu mari kita "B-E-R-U-S-A-H-A"; Memang berusaha itu penuh resiko, tapi tanpa usaha lebih buruk resikonya.

Salah satu usaha adalah BELAJAR sistem informasi sekolah: begini lho kalau sudah belajar, mestinya ada HASIL belajar:



====================================================================
Berikut langkah-langkahnya:


(baru saya unggah gambarnya dulu yaaah.... blom saya atur..... Gambar rencana saya unggah yang "buanyaaak buangeeet", agar kita tahu koneksi Internet diKITA lelet/lemoot atau tidak. Kan lebih payah lagi kalau Streaming Video seperti Youtube)



Install dulu XAMPP for Linux

Silakan Anda baca buku Panduan Penggunaan Aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan yang berjudul "Sistem Informasi Sekolah/Madrasah", yang diterbitkan oleh Bagian Perencanaan Setditjen PMPTK, Kemdiknas Tahun 2010. Di buku panduan tersebut di jelaskan Pemasangan Aplikasi pada Sistem Operasi Ms. Windows.










 short_open_tag = Off 
diubah, menjadi
short_open_tag = On
(kenapa sih?.......Anda tidak tahu?......apalagi Saya!!!!! .......hiks...)

perubahan sperti di bawah ini
=====================================================================


Sambil Latihan Instal-menginstal Teamviewer,......mau buat Tim sepakbola?








 Do'a 
Yaa Alloh Tingkatkan kecepatan Internet di Negeri ini, jangan "Lemoot...." terus.
Mudahkan Koneksinya,
Hapuskan kejahatan-kejahatannya.....
agar...
kami bisa memanfaatkan sebaik-baiknya....
untuk kebaikan dunia-akhirat.......
amin.....

=====================================================================
Mari Bersatu  atasi masalah..... Mana "Eksis"/Keberadaan Anda?

Berikut step saya berhenti karena ada "bug" dalam proses konfigurasi file dalam pemasangan Aplikasi.




Saya ada cara Anda untuk bisa bantu saya.


Masalah lagiii...... gara-gara pada waktu menghapus direktori lamp, ternyata subdirektori /opt juga ikut terhapus, padahal sudah mengikuti petunjuk dari websitenya :

* Uninstall

To uninstall XAMPP just type in this command: rm -rf /opt/lampp                                                                //script yang saya gunakan
The end.
==================================================
Install Teamviewer lagi ah.....

ID Komputer saya=253 642 569
Kata sandi acak 3872 ; 5444 ; h3lp
Kata sandi ditentukan yg serius bantu...h3lp

Bisa remote Teamviewer dari OS Windows atau Mac
=====================================================================

Saya belum menyerah.......
saya coba ini dulu....lupa password mysql kayanya, krena dicoba juga gagaal...
ganti password root lagi....

=========================================================================
Akhirnya jadi Booossss......
Hari Senin, 26 November  Pukul 22.30 wib





0 comments: