Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Friday, September 14, 2012

Laskar .................

Siswa kelas diabsen, alhamdulillah 10 siswa masuk semua. Yah...karena ada saja kemarin-kemarin yang tidak masuk, dan ada-ada saja alasan tapi masuk akal juga. Kemarin Sigit tidak masuk alasannya tidak punya baju karena basah semua dicuci orang tuanya. Kemarinnya lagi juga Sigit tidak masuk sekolah karena habis "jotos-jotosan" dengan teman sekelasnya Khafid sepulang sekolah.

Meski hanya 10 siswa ternyata dalam kelas ada saja yang istimewa. Si Ririn yang suka bicara dan berakting didepan guru dan teman-temannya dan Si Sigit yang suka melamun dan tertidur ketika pelajaran.

Untuk mengulang materi pelajaran sudah 2 hari ini menggunakan alat bantu led proyektor dan aplikasi pembelajaran Interaktif yang terdiri dari 5 pelajaran, IPA, Matematika, Bhs. Indonesia, IPS dan PKn.

Diluar dugaan ketika dijelaskan materi IPA tentang Alat Indera, Si Ririn malah tidak/kurang memperhatikan, sambil diamati ternyata dia asyik dengan buku syair lagu yang baru dibelinya. Dibalik kelebihannya ternyata memunculkan sifat acuhnya dengan penjelasan. Sabar.....sabar.....yah dia memang punya percaya diri namun kadang berlebihan. Apa, dan siapa yang salah. Salahkah Dia? sang Gurulah yang salah, kalau belum bisa mengarahkannya.

"Ririn...! kamu pilih menyimak penjelasan atau menulis ini semua? Pilih!"
"Saya ingin nyanyi Paaak...!"
......................................................................................................................



0 comments: