Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Monday, June 04, 2012

Setting spycam pada deteksi gerakan

Gue lagi ngopreks spycam niiih....masalahnya kan alatnya mungil dan lumayan storage-nya bisa menyimpan format video dalam durasi cukup lama.
Gue kesal dengan Si Muaallliiiing.....entah siapa pelakunya sebab sulit mencari alat buktinya. Barang sudah raib, ataupun kalau ada di depan gue juga perlu membuktikan bahwa itu barang Gue. Wah.....pelajaran yang amat berhargaa niiih......apa itu? yah,.......antisipasi atau jaga-jaga agar tidak terulang lagi.
Caranya. 
1. beri identifikasi barang berharga yang dimungkinkan "cemolong"......atau gampang dicuri orang.
2. Beri  sensor alarm/deteksi dari Si Panjang-Tangan itu.
3. Pasang Deteksi Gerakan pada spycam, yang fungsinya akan merekam jika ada orang pada jarak <5 meter. Tentunya disesuaikan dengan keadaan, misal dalam keadaan akan ditinggal pergi dalam jangka waktu yang lama.
4. Jika menggunakan CCTV, ada yang fasilitasnya lengkap dengan motion detection/deteksi gerakan, koneksi-internet, indikator alarm dan setting auto-sms.


Gue lagi pilih spycam ajalaah....karena ada fasilitas motion detection juga....ini yang perlu dimanfaatkan. Dari bentuknya yang bisa disembunyikan/disamarkan, tanpa banyak kabel dan sumber catudaya tambahan bisa dari baterai isi ulang.......

Eh...dilanjut nanti lagi lah  yaauw....gue mau ke sawah dulu.....


0 comments: