Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Thursday, May 12, 2011

Motivasi Trading

Saya ingat ketika mengenal trading karena adanya Dunia Internet. Ketika saya klak-klik kesana kemari, kemudian berbagai artikel tentang definisi trading...pokoknyalah tentang teori Trading di Forexx khususnya, menjadikan saya penasaran untuk mencoba....yah berani mencoba, kenapa tidak!. Dari tahu sedikit, lalu rasa penasaran kaya apa sih.....? yang buat penasaran adalah pernyataan, "High Return, High Risk" dan saya pahami sesuatu yang memberi harapan tinggi tapi juga resikonya tinggi.

Bicara tentang resiko, menurut saya semua ada resiko/dampak baik atupun buruk itupun relatif bagaimana seseorang memandang suatu nilai tentang sebuah resiko. Contoh orang belajar jalan atau naik sepeda, contoh waktu kecil saya dulu, ketika mau belajar...orang dewasa yang mengajari saya berpesan "awas hati-hati lho kamu masih belajar, biasanya sering jatuh!" tapi saya tidak berfikir akan jatuh, justru berfikir betapa senangnya jika saya bisa naik sepeda. Kenyataan juga terjadi....berkali-kali saya "nyungseb"/terjerembab...nabrak-nabrak dan "jungkir-jempalik"

Khusus di Forex Trading kakak saya melarang "Kamu jangan bermain valas yaa, itu tuuuh... banyak yang rugi besar-besaran!", justru karena larangan itulah juga yang menjadikan saya jadi lebih penasaran. Saya pun menjawab "Mas lebih resiko jatuh dari Pohon kelapa kan....., taruhannya malah-malah nyawa!", karena saya pernah jatuh juga dari pohon kelapa, untung masih bisa hidup meski tulang rusuk melayang saya ada yang patah. Pernah juga waktu kecil dulu saya dilarang bermain-main dengan listrik, dan sayapun protes "lebih baik tahu listrik kan... daripada tidak tahu?".

Keyakinan saya untuk mulai belajar Si Forex ibarat saya naik sepeda, meski saya seringkali jatuh....tapi saya kok ya tidak kapok-kapok....justru menambah keyakinan baru saya untuk lebih cepat untuk sukses. Sukses merasakan Psikologi Trading, ada manajemen Resiko, tahu Indikator, EA dan berbagai hal di forex.

Pernah tertarik untuk mengikuti pelatihan Forex Trading, setelah saya pertimbangkan biaya untuk pelatihan jutaan lebih baik saya depositkan untuk Berdagang di Forex, biar untuk menguji Kesaktian saya dalam ajang Peperangan Mata Uang. Dan sayapun mulailah mengeluarkan strategi....jurus....ilmu....., awalnya dengan acountt demo saya coba dengan modal 1$ wah.....bisa profit terus, lalu buat demo lagi dan menggunakan modal 40$ juga bisa diatur 90% transaksi selalu profit. Akhirnya buat account Real dengan deposit 10$, pikir saya "ngapain modal besar-besar, kalau dengan umpan kecil saja bisa dapat ikan besar". Dan hal itulah yang menjadikan bagi saya sisi Trading Forex adalah suatu SENI, bagaimana untuk bisa menikmati konsekuensi dari Trading baik profit maupun jika lost/rugi.

Teringat awal-awalnya tak ada seorangpun yang mengajari saya, hanya informasi dari Internet saya melakukan ACTION di Trading Forex. Buat Rekening di Liberty Reserve, kemudian Mendaftar anggota ke Exchanger Mata Uang dan transaksi dengan beli Dollarnya sekaligus saya lakuan dalam beberapa menit. Klik order beli 10$ ke Excanger dulu, lalu ke ATM untuk transfer dana. Balik ke rumah cek dana sudah masuk di Rekening LR saya ternyata sudah masuk, lalu saya masuk ke Kabinet account saya di website broker, kemudian dana saya depositkan....dan alhamdulillaah bereeeeees.....

Mulailah saya trading dengan uang real/nyata, dan dengan deposit 10$ bisa profit 40$ dalam waktu dua hari itupun tidak full-time. Karena mungkin saking senangnya...wah kalau begini terus orang pasti bisa cepat kaya yah...? Otak saya pun mikir coba kalau modal saya besar, pasti profit saya akan bisa lebih besar lagi. Dan hari berikutnya saya deposit lagi 200$, dan ternyata saya transaksikan dana itu di forex dalam waktu 2 hari juga dapat profit 300$. Walhasil karena saya berharap lebih, saya tradingkan di hari berikutnya, tapi apa yang terjadi.....profit dan modal saya LENYAP hanya dalam beberapa menit......gilaaaa. Kenapa ini bisa terjadi? Kucoba kutanyakan lebih tentang Forex Trading ke Team Support Brokernya, kebetulan di Platform aplikasi/software trading ada chat online-nya langsung.

Saya tanyakan:
1. Sebenarnya siapakah sih yang menggerakan nilai tukar mata uang, karena saya rasakan kok ada keanehan...ketika saya sel.......harga malah naik...dan ketika saya buy kok harga malah turun.

Jawabnya apa? " jawaban singkatnya adalah "harapan itu sendiri yang menimbulkan pergerakan" aku tak mau menanyakan kejelasan jawabann itu lagi, tapi jawaban itu sudah saya anggap cukup dan benar.

2. Siapa yang membayar saya jika saya profit? Eh ....saya baca jawabannya cukup panjang, dan saya baca bahwa" uang Investor saja yang berputar di Forex perharinya lebih dari 2 Trilyun US$

saya pun mikir ibaratnya kalau ngambil air laut tidak seberapa yang didapat kalau rugi ibarat mancing, umpannya di makan oleh ikan-ikan

Tapi yang jelas menurut saya broker yang selalu untung kayannya sih...tidak peduli profit ataupun lost bagi trader Si Broker tetap dapat untung dari setiap spread Transaksi Trader, cuma masih ada tanda tanya....kok katanya dianya menggunakan pula sistem manajemen Resiko Perusahaan, ini yang belum saya pahami.

==========================================
Berkali-kali saya trading selalu rugi....... Oh.....cinta......derita yang tiada akhir (kaya Si Patkay di Film Sun Go Kong, khaaan.....)

Kenapa saya cinta Trading ?
  • Bisa jual dan beli tidak harus menunggu penjual atau pembeli datang kan? tinggal klik BUY atau Sell beress.
  • Tidak mengenal KASTA, bawahan-atasan. Pokoknya jadi Boss dan Budak sekaligus..Bisa dilakukan kebanyakan orang bahkan anak-anak saja bisa.....hhuahahhahaha
  • 24 jam x 5 hari seminggu, hari Libur hari Sabtu dan Minggu
  • Bisa pakai Software/EA ataupun orang lain yang menjalankan
  • Bisa trading dimana saja yang penting menyesuaikan.
  • Tidak perlu pendidikan tinggi dan ijasah, ngaK ada guunanya ijasah kaaan ....huahaaahaaa
  • Bisa PROFIT tiap detik/menit, tidak harus nunggu tanggal gajiaan kaaannnn. Jadi budak gajiann saja "Gumedhe"
  • Reward/punishment dari diri sendiri, nggak ada Boss,atasan. Bukannya tempat cari pamor, pamer, nggunjing orang.
  • Bisa dengan modal sedikit bahkan tanpa modal karna dimodali broker ataupun orang lain.
  • .............etc.

Sudah ribuan dolar digunakan untuk belajar Trading Forex ....Rugi dan rugi yang selalu dapatkan..... kenapa awalnya profit kok akhirnya rugi, inilah yang saya pelajari terus. Dan ternyata benar banyak sekali faktor yang menjadi penghalang kesuksesan dalam setiap transaksi.

==============================================================
Ketika merasakan untung, sepertinya nasib akan berubah total......wah tidak lama lagi akan menyandang gelar SUKSEEEES.......

Tak ada harapan lain, hanya PERUBAHAN....
dari
gagaal menjadi sukses....
taktahu menjadi tahu....

Perjuangan...pengorbanan.......

maafkan saya Naaaak......ohh.....demi kamu Naaak.....agar nasibmu lebih baik....

Demi perubahan.....untuk yang lebih baik.......buat NEGERI


Hotspot/Internet gratis....siapa yang tidak mau?
Sudah semestinya.....demi kemajuan....

Bantu-bantu dan sedekah, bagi yang memerlukan....


Sudah saatnya orang yang lemah...segera dibantu.....
Sudah saatnya rakyat diMERDEKAKAN lagi.....








0 comments: