Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Sunday, January 13, 2013

pemimpin dan rakyat

Kebetulan sedang melihat kajian Islam di TV rodjatv live, bertema "Wasiat perpisahan Rasulullah SAW". Lha ada pernyataan yang nyangkut di telinga....eh di otak. Disebutkan bahwa, "bagaimana kondisi pemimpin tergantung bagaimana pula rakyatnya". Jika rakyatnya banyak yang suka maksiat, maka tidak jauh pula Pemimpinnya. Bagimana system suap-menyuap dengan politik uang sudah membius rakyat lapis atas sampai jelata. Apa jadinya pemimpin itu nantinya. Bagaimana jika yang benar disalahkan dan yang salah dibenarkan.

wahh.....cerita dunia hutan yah...
Musim pilihan Raja hutan akan segera di mulai. Rakyat hutan belantara sudah menengarai siapa-siapa yang akan menjadi ba-lon Si Raja Hutan. Simpang-siur kabar burung terdengar ada 5 ba-lon yang akan beradu kekuatan, sudah tentu persaingan makin seru ketika rakyat hutan bingung milih yang mana. karena tidak tahu mana yang tepat untuk dipilih, uang dan uang akhirnya jadi pilihan utamanya, siapa yang bisa menyuap yang paling banyak itulah yang akan dipilihnya. Siapa rakyat belantara yang tak 'doyan' uang?? Ada juga masalah ketika menolak pemberian juga pikir-pikir salah.
Si Kancil, siapa yang tak kenal dengannya. Dia pandai, cerdik namun dikenal juga suka mencuri metimun.
Serigala, siapa yang tak kenal dengan serigala. Dia suka kerja keras namun dikenal juga sebagai serigala berbulu domba.
Lion of the King, Singa Si Raja Rimba juga ingin lagi jadi Si Raja hutan, namun rakyat sudah banyak yang bosan, bahkan sebutan penyakit Raja Singa sebagai penyakit yang menakutkan.

..........................................

0 comments: