Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Sunday, February 19, 2012

Memaknai Jihad

Gue mau membahas kata "Jihad" menurut versi Otak gue niih..... valid atau nggak valid terserah, karena Gue sdah dan 'kan berserah diri pada yang serba Maha. Wallohu a'laam Hik....

  1. Kata Guru ngaji Gue.....waktu masih kecil, jelasnya Bapak Gue kan Guru ngaji menjelaskan bahwa "walaa tattabi'u khutuwatiss Syaithoon, innassyaithoonu huwa ladhulmul mubiina".....eh kalau nggak salah bunyinya begitu. Tolong donk koreksinya kalau salah, habis memorinya sudah lemooot. Maksudnya 'janganlah ikuti langkah-langkah syetan, karena syetan adalah musuh yang nyata bagimu'. Disebutkan dari sumber lain juga dikatakan bahwa Jihad yang paling besar adalah memerangi hawa nafsu, tentunya nafsu angkara murka, alias syetaan donk.....
  2.  Tidak berkawan apalagi kerjasama dengan syetan. Kira-kira ada orang yang maunya jadi syetan jauhi saja. Atau kalaupun ada syetan yang mau memperdayai kita, kalau mampu kita lawan, eh tentunya minta pertolongan dan kekuatan-Nya donk...
  3. Perangi diantaranya dengan Puasa dan Do'a, dengan hati, pikiran, bahasa, dan tindakan nyata lain yang benar.
  4. Berani membela yang Benar, mereka yang tertindas-dijajah-dibantai-teraniaya, oleh kebiadaban Syetan,  dan sistem Syetan.
  5. ..............



0 comments: