Kata-kata:

"Sejelek-jeleknya tulisan/catatan/postingan, adalah sebaik-baiknya ingatan. "(anonim).

Tuesday, September 21, 2010

Remote Desktop dengan UltraVNC + Hamachi

Dari beberapa aplikasi Remote Dekstop saya tertarik dengan UltraVNC di VPN-nya Hamachi. Dengan pertimbangan keamanan, yang saya lakukan adalah menggunakan Hamachi untuk jalan pintas aman ke jaringan, kemudian menggunakan UltraVNC untuk membuat broadband ketika akses internet.
UltraVNC bagus, mudah digunakan dan software gratis yang dapat menampilkan layar komputer lain (melalui internet atau jaringan) pada layar Anda sendiri. Program ini memungkinkan Anda untuk menggunakan mouse dan keyboard untuk mengendalikan PC lainnya dari jarak jauh. Ini berarti bahwa Anda dapat bekerja pada komputer remote, seolah-olah Anda sedang duduk di depannya, langsung dari lokasi Anda sekarang. Jika Anda memberikan dukungan komputer, Anda dapat dengan cepat mengakses komputer pelanggan Anda dari mana saja di dunia dan menyelesaikan masalah helpdesk jarak jauh! Dengan AddOns seperti SingleClick pelanggan Anda bahkan tidak perlu pra-install perangkat lunak atau menjalankan prosedur kompleks untuk mendapatkan dukungan helpdesk terpencil/jauh.
fitur UKey: Transfer file, video driver, Opsional Enkripsi Plugins, MS logon, Teks chatting, Viewer Toolbar, Jawa Viewer dengan File Transfer, serta Otomatis scaling dan Server Side Scaling, dukungan Multiple-Monitor, dukungan Repeater / proxy, Auto Koneksi, kinerja yang baik dan fungsi banyak lainnya.
Addons: Repeater, SingleClick generator dan konektor NATtoNAT, yang membantu Anda untuk dengan mudah menangani situasi koneksi paling kompleks.
UltraVNC berjalan dibawah sistem operasi Windows (95, 98, Me, NT4, 2000, XP, 2003, Vista, Windows 7 ...). Its embedded Java Viewer memungkinkan Anda untuk menghubungkan (dan membuat transfer file) dari sebuah Browser Web sederhana pada sistem pendukung Java (Linux, Mac OS ...) ke server UltraVNC.
Siapa yang Perlu menggunakan ?
Ini secara khusus dirancang untuk menjawab kebutuhan:
* Bantuan/Helpdesk (Internal & Eksternal)
* Departemen TI
* Remote Komputer Mendukung perusahaan
* Akses Komputer Remote
* Remote demonstrasi
* ELearning, kontrol kelas
* Individu yang ingin membantu keluarga mereka dan teman-teman, atau mengakses PC rumah mereka dari pekerjaan atau cybercafes
Khusus saya gunakan untuk menjalankan komputer yang ada di rumah dari tempat kerja /tempat lain :
1. Download
2. Mengawasi pengguna
3. Berkomunikasi dengan pengguna
4. Menjalankan aplikasi
5. Browsing
6. Transfer Data
7. & masih banyak lagiii .....
UltraVNC is released under the GNU General Public License.

Koneksi peer to peer via mesh network dengan Hamachi yang Free juga.
baca lebih lengkap di situsnya masing masing lebih lengkap yaaa .....
berikut adalah hasil cuplikan yang saya praktekkan :


lokasi file host di c:>Windows>System32>driver>etc>

Edit dengan notepad, terlebih dulu ubah authentifikasi file system ke user
agar bisa diedit

Fasilitas Chat

ftp saya gunakan untuk menyalin file dengan tombol Send /Receive


SUKSES..... BISA......
bisa download speedy yang ada di rumah yang aksesnya lebih cepat, sementara saya koneksi pakai netbook dengan modem Ivio dan paket unlimit dari flexytelkom for student biar tarif ekonomis.

Selamat mencoba !
Please your comment !!!






0 comments: